Sebuah platform untuk bisnis online dropshipping. Dapat digunakan oleh Toko dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Indonesia. Juga untuk anda yang ingin berbisnis online dengan membuka toko online tanpa harus stok produk.



Category: Bisnis Online

warungrakyat.com

Kiat Sukses Menjalankan Bisnis Online Tanpa Modal. Berbicara mengenai bisnis online tidak akan pernah ada habisnya, karena sangat banyak jenis bisnis online mulai dari yang gratisan sampai yang berbayar. Bisnis online merupakan primadona bagi sebagian orang yang tau potensi pasar dan potensi penghasilan yang bisa diraup dari internet. Pasar yang begitu besar merupakan potensi yang bisa kita lirik untuk menekuni bisnis online. Namun, bagi sebagian orang memulai dan mengembangkan bisnis online sering dianggap tidak mudah.

Memulai bisnis online tidak semudah yang anda bayangkan. Anda perlu melakukan berbagai hal agar bisnis anda laris manis. Membangun bisnis dari nol proses yang cukup lama untuk mencapai sebuah kesuksesan. Banyak pebisnis yang jatuh di tahun-tahun pertama karena mereka kehabisan nafas baik berupa dana, energi, dan motivasi. Dengan cara-cara menerapkan trial & error, akibatnya sering terjadi kegagalan. Bayangkan, betapa sayangnya, waktu, energi, dan investasi yang telah Anda keluarkan cukup besar itu hanya untuk membiayai kegagalan yang berulang-ulang. Oleh sebab itu dalam sebuah bisnis tidak ada namanya kata instan dalam menggapai sebuah kesuksesan.

Berbisnis adalah Jalur Menuju Meraih Kekayaan dan itu bukan hanya sekedar Kaya. Didalam jajaran orang terkaya didunia, hampir semua memiliki bisnis atau bahkan yang kaya bukan dari bisnispun semacam Warren Buffet, dia sangat mengerti betul tentang bagaimana bisnis yang baik untuk dijalankan, sehingga semakin memantapkan pilihan dia dalam berinvestasi.

Berikut ini adalah beberapa kiat yang bisa anda jalani dalam melakukan usaha bisnis online :

Spesifikasi Produk Lengkap.

Bisnis online merupakan transaksi dimana pembelinya tidak mengetahui produk yang akan dibelinya. Oleh karena itu sebaiknya Anda mencantumkan spesifikasi produk dengan jelas.

Hal ini dilakukan agar konsumen bisa mendapat gambaran dari produk Anda agar pembeli tidak merasa tertipu saat mendapatkan barang yang dipesannya. Misal pada bisnis online baju maka Anda harus mencantumkan jenis bahan, ukuran panjang dan lebar baju, serta detail lain.

Gunakan Foto Dengan Kualitas Yang Bagus.

Untuk mengantisipasi kekecewaan pelanggan maka gunakanlah foto tiap Anda mempromosikan produk Anda.  Namun perlu diperhatikan kualitas gambar, gunakanlah foto yang berkualitas bagus.

Foto yang buruk hanya akan membuat pelanggan tidak yakin terhadap produk Anda.  Foto yang buruk bisa saja menghasilkan perbedaan pada produk dan gambar yang diberikan.

Manfaatkan Model.

Menggunakan model untuk memasarkan produk Anda bisa meningkatkan daya minat pelanggan bung. Dengan menggunakan model akan membuat foto produk Anda menjadi semakin hidup. Sehingga pembeli bisa mendapatkan gambaran pada saat produk dipakai.

Rajinlah Memasang Iklan.

Jika Anda memiliki alokasi dana lebih rajinlah untuk memasang iklan. Anda bisa memasang di google, facebook atau tempat media lain yang sering digunakan oleh pelanggan anda. Beriklan akan memudahkan calon pembeli untuk menemukan produk anda.

Berdayakan Facebook.

Apabila anda memiliki alokasi dana iklan terbatas, tidak perlu berkecil hati. Facebook masih menjadi sosial media yang memiliki banyak sekali pengguna di dunia. Ini akan membuka peluang konsumen untuk melihat produk-produk Anda.

Sebaiknya Anda gunakan akun facebook semaksimal mungkin untuk meningkatkan brand awareness dan menarik para calon pelanggan.

Gunakanlah fans page dan posting produk-produk anda di facebook. Seringlah posting produk anda, jangan lupa juga dihubungkan dengan website tempat produk anda berada.

Berikan Testiomonial.

Testimonial adalah semacam komentar dari para pelanggan  yang telah mencoba produk anda. Mintalah testimonial dari mereka. Tampilkan testimonial di toko online anda. Memasang testimonial bisa menambah kepercayaan calon konsumen berikutnya.

Merambah Sosmed Lain.

Setelah cukup menggunakan facebook Anda kini bisa memulai dengan menggunakan twitter, google plus atau pun membuat blog. Hal tersebut dilakukan agar melebarkan pasar produk Anda.